Resolusi 2014

Saya tidak mau bicara mengenai resolusi. Agak terlalu overrated kalau menurut saya yah. Entah kenapa pergantian tahun selalu diwarnai dengan pertanyaan 'apa harapannya di tahun yang baru ini?'. Yuk ah, itu sudah terlalu klise dan basa basi. Yang ditanya juga serba salah, kalau dijawab kesannya mengumbar sesuatu atau bisa dicap sombong, kalau tidak dijawab juga kok kesannya tidak sopan. Jadi deh untuk pertanyaan standar itu, jawabannya juga standar 'ingin jadi manusia yang lebih baik lagi'. Blah. Normatif. Tidak kongkrit.

Saya sendiri tidak pernah buat resolusi tahun baru. Well, buat sih duluuu asal ikut-ikutan gitu. Tapi tahun 2014 ini berbeda, awal tahun ini kami mulai dengan datangnya anggota baru dan saya sadar..saya memang harus jadi manusia yang lebih baik (loh kok sama klise nya?!) tapi dengan satu milestone yang cukup signifikan. Mudah-mudahan saya cukup teguh untuk merealisasikannya. Semangaaaatt!!

Selamat tahun baru 2014 yah..semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya! Aamiinn

Comments

Heidy Kaeni said…
Menurutku sih yang salah bukan resolusinya, tetapi anggapan bahwa semua orang pasti mencanangkan resolusi baru 'di saat yang sama'. Belum tentu semua orang melakukannya.

Aku sendiri nggak pernah bikin resolusi di awal tahun baru masehi maupun hijriah. Namun aku biasanya mengevaluasi apa yang sudah tercapai dan apa yang belum, mencanangkan rencana-rencana baru, di 'tahun baru pribadi': hari ulang tahun. Hehhehee...

-Heidy-