Baby Tafel ala-ala

Baby tafel adalah peralatan bayi yang digunakan untuk menaruh bayi saat akan diganti popok atau baju. Bentuk idealnya seperti ini nih:
gambar diambil dari www.babytafel.com

Biasanya sih, peralatan ini dipakai hanya sebentar karena bayi akan cenderung banyak bergerak dan cepat besar. Jadi kebanyakan orang akan menggunakan tempat tidur sebagai tempat untuk menggantikan baju atau popok si bayi. Tapi saya bukan seperti kebanyakan orang karena posisi tempat tidur yang lebih pendek dari si baby tafel ini membuat saya harus menunduk agak lama. Capek. Faktor 'U' juga kali yaa..

Waktu Keina dulu, kami punya meja pajangan yang bisa dialihfungsikan menjadi baby tafel. Tapi setelah tidak digunakan Keina lagi, meja pajangan ini kembali ke fungsi awalnya. Artinya harus beli nih.

Sempat browsing-browsing dan menemukan baby tafel berbahan plastik, tapi langsung ditolak mentah-mentah oleh si Mami. Walaupun murah tapi karena plastik pasti kurang kokoh, lebih baik beli yang kayu (baca: mahal) sekalian. Hmm..ketika sedang galau : beli-engga-beli-engga tiba-tiba ide cemerlang timbul (eitss..) untuk membuat baby tafel ala-ala.

Bahannya :
2 buah container besar yang ukurannya identik untuk jadi meja (pastikan sudah diisi penuh ya)
bedcover yang tidak terpakai lagi untuk jadi matras
perlak

Jadinya seperti ini dehh..


Kalau ada container lainnya, bisa juga dijadikan penyangga untuk bak bayi untuk mandi loh.


Sekali lagi, pastikan container terisi penuh ya agar bayi atau bak nya tidak amblas ke bawah. Alat-alat 'darurat' ini juga sebaiknya tidak lagi digunakan saat bayi sudah banyak bergerak dan berat lebih dari 8kg. Yang pasti, jangan meninggalkan bayi sendirian! Safety first!

Alhamdulillah sampai Kiandra sekarang berumur 2 bulan, fungsi keduanya masih berjalan baik. Silahkan buat yang mau mencoba yah..

Comments

Heidy Kaeni said…
Nitaaa... kreatif betul inii!!
Semoga ide dan pengalamannya bermanfaat bagi banyak orang ya, aamiin..

-Heidy-
Sari Kembang said…
Yaaa bayinya udh gedaaa *telatbaca*