Kamu pilih siapa?

Udah tahun 2014 nih..tahunnya pemilu. Sejak akhir 2013 kemarin sudah mulai banyak spanduk-spanduk tentang pemilu 2014 bertebaran dimana-mana. Dari yang calon anggota legislatif sampai dengan calon presiden. Beberapa namapun sudah mulai diperbincangkan terkait bursa calon presiden.

Tapi tenang, tulisan ini bukan untuk promosiin calon tertentu, tulisan ini terinspirasi dari diskusi singkat yang terjadi di salah satu grup tadi pagi (saya sih bacanya baru sore ya, telat banget ^_^). 

Jika berbicara tentang politik..mungkin krn gw termasuk org yg kadar optimis & positif nya terlalu tinggi, gw melihat keterlibatan kita (siapapun juga) sangat penting bahkan utk sesimpel seperti memilih calon rakyat/presiden. ada artikel yang saya baca kmrn yg sbnrnya konteksnya adalah parenting : it takes a village to raise a children, which from my perspective it took a village to change anything - even it means changing our corrupting culture into something better. mengutip pernyataan pak anies di mata najwa tempo hari ( yes, i'm a fan of him too) untuk dukung orang baik masuk politik krn kalau tidak ya selamanya politik indonesia akan kotor. Begitu juga dengan 'the blues' tadi, pilihan kita hanya dua kan..mengharap partai itu hancur dan gulung tikar atau ada 1 orang, satuuu aja, yg waras dan masuk ke partai itu dan berhasil menularkan virus kebaikan, kejujuran, kesetiaan, pengabdian di dlm partai itu. menurut saya sih lebih mungkin untuk berharap pada pilihan kedua drpd yang pertama.

Intinya sih, terlepas dari partai apa..siapa yang saya pilih mudah-mudahan bisa menularkan virus pengabdian itu kepada rekan separtainya. Aamiinn.

Jadi, kamu pilih siapa?

Comments